Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Hukum & Kriminal

Tidak Respon Kasus Pidana Perempuan dan Anak, Komisi IV DPRD Karawang Pelototi P2TP2A

Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, dr. Atta Subagja Dinata.

Karawang, AlexaNews.co.id – Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, dr. Atta Subagja Dinata pelototi kinerja Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Karawang.

Atta mengaku mendapat kabar beberapa kasus pidana terhadap perempuan dan anak yang diabaikan oleh P2TP2A, baik itu kasus tahun 2020 yang sudah selesai, atau kasus tahun ini yang telah memasuki tahap peradilan serta baru masih tahap penyelidikan di kepolisian.

“P2TP2A itu membuat tidak respect. Melihat beberapa kasus ini berkesan terabaikan, padahal sudah tufoksinya,” kata Atta, di kantornya, Senin (19/04/2021).

Dikatakan, jika hanya satu atau dua kasus yang tidak terakomodir oleh P2TP2A karena alasan tidak adanya laporan, maka wajar jika tidak mendapat pendampingan. Namun, saat laporan disampaikan, seharusnya direspon serius oleh P2TP2A.

“P2TP2A gak begitu begitu (abai, red). Lantas masyarakat mau mengadu ke siapa? Kalau pun tidak bisa memberikan bantuan hukum, tidak kan ada keberpihakan kepada pelapor,” tegasnya.

Melihat LKPJ hasil kinerja P2TP2A selama 2020, terdapat 50 orang yang mendapatkan bantuan advokasi dan pemdampingan korban KDRT dan TPPO.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Harus ada kejelasan 50 orang yang mendapat bantuan dan pendampingan ini siapa saja ? Kenapa masih ada masyarakat yang tidak mendapat bantuan dan pendampingan meski sudah melapor,” pungkasnya. (ALD).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

HOT NEWS

Karawang, AlexaNews.co.id – Kepolisian Resort (Polres) Karawang membenarkan video viral iring-iringan pemudik roda dua (R2) yang menerobos sekat pembatas, terjadi di salah satu titik...

HOT NEWS

Karawang, AlexaNews.co.id – Baru-baru ini, viral beredar sejumlah video yang bernarasikan ribuan pemudik berhasil menerobos sekat pembatas dan lolos dari penyekatan. Video tersebut viral dan dibagikan...

Hukum & Kriminal

Karawang, AlexaNews.co.id – Entah apa yang sedang dikhayalkan oleh KT alias Maung (41) saat lagi asik-asiknya “Ngefly” bersama narkotika jenis ganja yang dimilikinya, sebanyak...

Hukum & Kriminal

Karawang, AlexaNews.co.id – Pasca video pengrusakan patung kuda viral di media sosial (medsos) Facebook imbas euforia berlebihan, masyarakat Desa Pasir Kamuning akan melaporkan sejumlah...

Advertisement