Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Bupati Karawang Dua Kali Positif Covid-19, Netizen: Kok Bisa?

Karawang, AlexaNews.co.id – Adanya kabar secara mengejutkan dari Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang kembali terpapar Covid-19 untuk ke dua kalinya dalam pernyataan resminya di akun Instagram pribadinya bernama @cellicanurrachadiana, menuai beragam pertanyaan dari netizen.

Seorang netizen dengan akun Instagram bernama @rudi.rds ini merasa heran akan pernyataan resmi Cellica itu. Sebab sepengetahuan dia, orang yang sudah pernah positif Covid-19 sekali maka tidak akan terpapar lagi virus tersebut.

“Kok bisa positif 2 (dua) kali?, katanya kalo udah kena sekali, gak akan kena lagi bu,” tanya akun @rudi.rds di kolom komentar postingan Instagram Bupati Karawang.

“Proses isoman (isolasi mandiri) cuma butuh waktu 6 (enam) hari ya bu dari dinyatakan positif,” tanya seoranng netizen lainnya, @windhianing.

Adanya sejumlah pertanyaan yang dilontarkan kepada orang nomor satu di Kabupaten Karawang ini, tak lantas membuatnya acuh akan menanggapi pertanyaan tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

@rudi.rds, ini berkaitan dengan imun. Kemungkinan saya lagi drop dan ketika kontak, yaa ikut kena (terpapar Covid-19, red). Namun karena prokesnya cukup baik terutama masker, CT saya nilainya tinggi dan vaksin mempengaruhi percepatan penyembuhanya, gitu akang,” jelas Cellica dalam kolom komentarnya itu.

Namun, untuk menanggapi pertanyaan selanjutnya ini Cellica menjawab hal itu dengan singkat. “Alhamdulillah teh (@windhianing), haturnuhun (terimakasih, red) doanya,” jawab Cellica seraya diikuti dengan beragam pertanyaan lain netizen.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dinyatakan terpapar Covid-19 “lagi” usai memberanikan diri melakukan tes swab pada Rabu (14/07/2021) kemarin.

Hal itu dilakukan Bupati Cellica setelah ada kontak erat dengan keluarganya yang terpapar Covid-19, menyusul dengan gejala yang dirasakan pada saat bersamaan.

“Saya memberanikan diri untuk memeriksakan diri saya karena pada saat yang bersamaan, saya merasa gak enak badan dan mengalami flu. Qadarullah, saya kembali dinyatakan positif (Corona, red) untuk kedua kalinya,” ungkap Bupati Cellica dari dalam unggahan akun pribadi Instagramnya, @cellicanurrachadiana yang dikutip AlexaNews.co.id, pada Kamis (21/07/2021) dinihari.

Adapun orang-orang yang melakukan kontak erat dengannya, sudah diberitahu dan dilakukan tracing terhadap sejumlah orang tersebut. Hasilnya, kata Cellica, orang-orang itu negatif terpapar Covid-19.  “Sudah saya beritahu. Alhamdulillah semua negatif, termasuk Keefa dan keluarga,” katanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saat ini Cellica telah menjalani enam hari isolasi mandiri di rumahnya. Kendati dirinya telah berusaha menjalani protokol kesehatan (prokes) dengan benar, namun angka Cycle threshold (CT)-nya cukup tinggi

“Prokes sudah benar-benar saya jalani, itupun masih kena. Mungkin imun saya menurun dikarenakan aktivitas setiap hari, kadang sampai larut malam namun Alhamdulillah nilai CT-nya cukup tinggi),” timpalnya. (Gusti Djunot/Red).

 

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana ‘akan’ memberikan beasiswa pendidikan untuk anak yang ditinggal orangtuanya karena telah menjadi korban Covid-19. Saat...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Menko Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan yang telah memberikan...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga kini, membuat berbagai kebutuhan menjadi kian menipis bahkan hingga sulit tuk ditemukan. Seperti...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – PT. Pupuk Kujang Cikampek (PKC) segera mendirikan laboratorium Biosafety Level (BSL) II untuk swab tes PCR di RSUD Karawang. Satu unit...

Advertisement