Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

HOT NEWS

Gegara Ratusan Karyawan Perusahaan Positif Covid-19, Bupati dan Wabup Karawang Rela Bergadang

Karawang, AlexaNews – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh turun tangan langsung menangani kasus Covid-19 yang terjadi disalah satu perusahaan industri. Bukan apa-apa, 40 persen karyawan di perusahaan tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Diungkapkan Cellica, ratusan karyawan yang tinggal di 9 kecamatan itu di khawatirkan menularkan Virus Corona di tempat tinggalnya.

“Mulai dari camat hingga jajaran dibawahnya, harus bertindak cepat. Kami melakukan 3 T (tracing agar cepat mendeteksi penyebarannya). Kami menyayangkan pihak perusahaan tidak melaporkan peristiwa ini dengan segera ke Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang hingga 40 persen karyawannya terpapar,” kata Cellica saat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) dengan Kadinkes, 9 camat dan perwakilan perusahaan, Sabtu (12/6/21) dini hari.

Menurut Cellica, penyebaran Covid-19 di perusahaan tersebut akibat ada karyawan yang mudik dan tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat dilingkungan perusahaan.

Oleh karenanya, dia meminta perusahaan tersebut bertanggungjawab atas keselamatan dan kesehatan karyawannya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ini kelalaian karena pihak perusahaan tidak melaporkan ke satgas covid-19 saat ada beberapa karyawan terpapar. Saat dinytakan positif karyawan hanya diminta isolasi dirumahnya, harusnya lapor ke kita,” katanya.

Jika tidak segera ditangani, Cellica mengaku khawatir akan terjadi penyebaran yang lebih luas lagi sehingga ia meminta para camat untuk segera mengambil langkah yang tepat agar Covid-19 tidak menyebar sampai ke lingkungan tempat para karyawan itu tinggal. “Segera lakukan 3 T untuk menekan penyebarannya,” katanya. (Gusti Djunot/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement