Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Menuju Indonesia Tangguh, Polres Karawang Gelar Vaksinasi Massal

Karawang, AlexaNews.co.id – Polres Karawang menyelenggarakan vaksinasi massal dalam rangka akselerasi percepatan dalam mendukung kebijakan pemerintah program vaksin nasional menuju Indonesia Tangguh. Bertempat di lapangan Apel Mapolres Karawang, sebanyak 1.000 warga diberikan vaksinasi secara gratis.

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung kebjakan pemerintah agar cakupan vaksin lebih maksimal guna menuju Indonesia Tangguh. Jadi target kita pada hari ini, ada 1.000 yang memang khusus menjadi prioritas,” ungkap Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra kepada wartawan, Selasa (08/06/2021).

Disela-sela dirinya memantau langsung penyelenggaran vaksinasi massal, Kapolres menyebut 1.000 warga Karawang menjadi target prioritas pemberian dosis vaksin yang diantaranya pelayanan publik kemudian lansia, dan juga pelaku ekonomi.

“Dari target 1.000 warga Karawang mendapat vaksin oleh kami, dari pagi hingga siang ini sudah 418 warga dari berbagai daerah ditiap-tiap desa maupun kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang telah diberikan suntik vaksin. Rencananya hanya satu hari ini aja,” terangnya.

Agar tidak terjadi tumpang tindih penerima vaksin, kata Kapolres, pendataan terhadap penerima dosis vaksin telah terlebih dahulu dikoordinasikan dengan pihak-pihak di Puskesmas.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Makanya data-data yang sudah kita berikan kemarin, itu kita koordinasikan dengan data di Puskesmas dan itu menang belum terdata maupun belum terdaftar sehingga pada saat verifikasi disini loadingnya tidak terlalu lama,” jelasnya.

Karenanya, sebut dia, jika tumpang tindih akan berpengaruh terhadap proses percepatan (verifikasi dan pendataan bagi penerima dosis vaksin).

“Artinya, pemberian vaksin ini tentunya tidak akan tumpang tindih. Jadi terhadap warga yang tidak terdata atau terdaftar sebagai penerima vaksin di Puskesmas seperti para petugas lingkungan masyarakat (Linmas) atau hansip sebagai salah satu prioritas kita, akan diberikan vaksin yang diselenggarakan secara massal oleh Polres Karawang,” ungkap Kapolres memaparkan.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, untuk mekanisme pemberian vaksin pihaknya melibatkan polsek-polsek jajaran untuk membawa warganya guna diberikan dosis vaksin di lapangan apel Mapolres Karawang.

“Polsek-polsek kita kerahkan untuk membawa warganya yang menjadi prioristas mendapat dosis vaksin. Satu polsek ada yang membawa 20 hingga 30 warganya, sesuai dengan prioritas yang tadi saya sebutkan,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, Polres Karawang mendapat droping vaksin dari Polda Jabar dan Mabes Polri sebanyak 1.700 vaksin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sesuai dengan petunjuk dari Mabes Polri, tambah Kapolres, kegiatan vaksinasi massal dalam rangka percepatan program vaksin nasional menuju Indonesia Tangguh ini dilakukan secara serentak diseluruh polres-polres yang ada di Polda Jabar.

“Kita mendapatkan dosis vaksin hampir 1.700, dan ini sudah kita mulai dari beberapa hari lalu. Diantaranya terhadap keluarga besar Polri maupun purnawirawan Polri, sudah kita berikan dosis vaksin ya,” pungkasnya. (Gusti Djunot/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement