Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Salurkan Buah Lokal untuk Nakes di Karawang, Pupuk Kujang Dukung Gerakan Buah Nusantara

KARAWANG, AlexaNews.ID – Sebanyak 300 paket bantuan berupa buah-buahan, disalurkan PT. Pupuk Kujang Cikampek (PKC) kepada ratusan tenaga kesehatan (nakes) di Karawang. Hal itu dilakukan untuk memberikan nutrisi tambahan kepada nakes yang menjadi garda terdepan saat melayani masyarakat di tengah situasi wabah pandemi Covid-19.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari Pupuk Kujang kepada tenaga medis di Karawang. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, nakes di Karawang mendapat asupan vitamin untuk memperkuat imun tubuh. Karena para nakes ini sangat rentan akan terpapar Covid-19, dan selalu bersiaga selama 24 jam untuk melayani masyarakat seperti pandemi saat ini,” kata VP Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PT. Pupuk Kujang Cikampek, Agung Gustiawan dalam siaran persnya kepada awak media, Selasa (24/08/2021).

Selain itu, kata dia, bantuan tersebut merupakan wujud dukungan PT. Pupuk Kujang Cikampek dalam program Gerakan Buah Nusantara (GBN) yang sedang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat sebagai upaya untuk meningkatkan konsumsi buah-buahan lokal yang dikembangkan oleh para petani di Indonesia.

“Alhasil, Departemen PKBL PT. Pupuk Kujang Cikampek mendistribusikan 300 paket berisi buah-buahan kepada tenaga medis. Dalam satu paket, terdiri dari beragam buah-buahan lokal seperti jeruk Garut, pisang, manggis, salak, belimbing, dan beragam buah lokal lainnya,” ungkapnya.

Adapun bantuan buah-buahan kali ini, disalurkan ke 9 puskesmas di 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang. Mulai dari Kecamatan Cikampek, Kotabaru, Purwasari, Tirtamulya, Jatisari hingga Kecamatan Klari.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Bantuan diserahkan langsung tim PKBL Pupuk Kujang dan diterima langsung perwakilan puskesmas masing-masing,” kata Agung.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cikampek, dr. Iin Indriati menuturkan bahwa baru kali ini ada pihak yang memberikan bantuan buah-buahan kepada tenaga medis di Puskesmas Cikampek. Sebab menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti bagi 70 nakes yang bertugas di Puskesmas Cikampek.

“Terima kasih banyak kepada PT. Pupuk Kujang Cikampel yang telah memberikan bantuan buah-buahan ini. Pupuk Kujang jadi yang pertama dalam memperhatikan tambahan nutrisi bagi kami, sebagai tenaga medis. Nutrisi dan vitamin tambahan memang diperlukan tenaga medis untuk memperkuat tubuh, karena mereka sangat rentan terdampak wabah,” kata Iin.

Hal itu terlihat dari jumlah tenaga medis yang tertular virus Corona. Sekira beberapa bulan lalu, kata Iin, sejumlah tenaga medis sempat terpapar Covid-19. Bahkan Puskesmas Cikampek pernah ditutup karena banyak nakes yang positif Covid-19 namun secara perlahan para nakes kembali pulih.

“Sampai hari ini, masih ada dua tenaga medis kami yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Dengan buah-buahan dari Pupuk Kujang, mudah-mudahan tenaga medis kami menjadi lebih kuat dan siap siaga untuk bertugas,” kata Iin.

Ditambahkan VP Departemen Komunikasi Pupuk Kujang, Ibrahim Herlambang menuturkan, bantuan buah-buahan lokal untuk nakes dipandang punya dua sisi strategis. Selain menambah imunitas para nakes, juga diharapkan dengan mengkonsumsi buah-buahan lokal Indonesia, bisa meningkat Herd Immunity-nya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sebab, buah-buahan lokal juga memiliki nutrisi dan vitamin tinggi. Karena itu, gerakan ini diharapkan dapat membantu tingkat kesejahteraan para petani di Indonesia,” tambahnya. (Gusti Djunot/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – PT. Pos Indonesia (Persero) yang merupakan salah satu perusahaan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, membuka kesempatan kerja bagi lulusan SMA...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Program Agrosolution yang resmi berubah nama menjadi “Makmur” pada 28 Agustus 2021 lalu, dipastikan berdampak positif bagi petani. Hal itu terlihat...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Dinilai memiliki kontribusi untuk melestarikan lingkungan, PT. Pupuk Kujang Cikampek (PKC) meraih penghargaan Asia Responsible Enterprise Award (AREA) 2021. Secara virtual,...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh memberikan apresiasinya terhadap peranan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang yang bisa menjembatani komunikasi antara...

Advertisement