Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Kesehatan

Vaksinasi Lansia Dijamin Aman, Bupati : Segera Daftarkan Orang Tuanya

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana tengah berbincang dan memberikan semangat kepada salah seorang lansia yang hendak divaksin di RSUD Karawang, Jumat (23/04/2021).

 

Karawang, AlexaNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Karawang, saat ini terus gencar melakukan sosialisasi vaksinasi bagi masyarakat yang sudah Lanjut Usia (Lansia). Untuk itu, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menargetkan para kelompok usia yang rentan terpapar Covid-19, segera divaksin.

Oleh sebab itu, ia memerintahkan stakeholder yang terlibat, agar tidak hanya Puskesmas yang menggelar vaksinasi bagi lansia. Namun, vaksinasi bagi lansia juga harus dilakukan di RSUD Karawang yang sudah mulai aktif dalam melayani masyarakat kelompok lansia yang hendak divaksin.

Hal ini dilakukan, kata Bupati, guna mencapai target vaksin. Selain itu, kebijakan tersebut juga untuk menunjukkan Pemkab Karawang sangat serius dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Jadi bukan hanya puskesmas saja yang gencar vaksin, tapi saya perintahkan RSUD Karawang untuk ikut serta dan gencar agar target vaksin sesuai,” terang Bupati Cellica, Jumat (23/04/2021).

Disampaikannya juga, bahwa sejatinya masyarakat umum sudah mengantre untuk divaksin. Namun, ia berkomitmen untuk memberikan prioritas kepada kelompok lansia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Prioritas untuk kelompok lansia dalam hal ini, agar para lansia tersebut mendapatkan vaksin,” tuturnya.

Bupati mengatakan, bahwa vaksinasi ini, dijamin aman bagi siapapun. Oleh karena itu, ia berterima kasih kepada 48 lansia yang hari ini di vaksin di RSUD Karawang.

Kelompok lansia yang dimaksud adalah orang yang sudah berusia 60 tahun lebih. Target saat ini adalah seluruh PNS yang memiliki orang tua atau kakek/nenek mendaftarkan. Vaksin juga terbuka bagi masyarakat umum yang sudah berusia 60 tahun ke atas.

“Segera daftarkan orang tuanya ke puskesmas terdekat dan RSUD Karawang. Kami pastikan, vaksinasi ini gratis dan aman,” tutup bupati. (ALD).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

EKONOMI & BISNIS

Karawang, AlexaNews.co.id – Sebanyak enam orang diperiksa pihak Kepolisian Resort (Polres) Karawang sebagai saksi berkaitan permasalahan kebocoran gas yang diduga akibat adanya satu unit...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Tujuh kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) yang ditangani aparat penegak hukum (APH) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, proses kelanjutan penanganan...

Berita

Purwakarta, AlexaNews.co.id- Dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2021. Pemkab Purwakarta gelar pertemuan dan koordinas lintas sektor, di Bale Maya Datar, Kamis...

Berita

Karawang, Alexanews.co.id – Sebanyak 5.324 pemudik, terpilih secara random guna melakukan pemeriksaan cepat rapid tes antigen oleh petugas gabungan di sejumlah posko penyekatan di...

Advertisement