Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Bupati Cellica “Akan” Berikan Beasiswa Pendidikan bagi Anak yang Orangtuanya Meninggal Akibat Covid-19

Karawang, AlexaNews.co.id – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana ‘akan’ memberikan beasiswa pendidikan untuk anak yang ditinggal orangtuanya karena telah menjadi korban Covid-19. Saat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang tengah mendata jumlah anak yang akan diberikan beasiswa tersebut.

“Pendidikan sekolah untuk anak penting. Karenanya, kini Pemda Karawang tengah mendata berapa banyak anak yang harus di sekolahkan setelah ditinggal orangtuanya karena wabah Corona,” ungkap Bupati Cellica disela-sela kunjungannya ke salah satu rumah warga yang meninggal dunia karena Covid-19, di Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Jumat (30/07/2021) kemarin.

Bupati Cellica mengaku prihatin dengan situasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai hingga saat ini. Akibat wabah asal Wuhan China tersebut, telah banyak korban jiwa dan anak-anak yang ditinggal orangtuanya setelah berjuang melawan covid 19.

“Ada ratusan anak berstatus sebagai yatim dan piatu karena orangtuanya meninggal setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Tentu ini meninggalkan luka yang mendalam bagi pihak keluarga, terutama anak-anaknya yang masih sangat membutuhkan biaya pendidikan. Kita siapkan beasiswa pendidikan untuk mereka. Mereka harus bisa sekolah,” jelas Bupati Cellica.

Menurut Bupati Cellica, saat ini Pemda Kabupaten Karawang memiliki program “Karawang Cerdas”. Dan melalui program tersebut juga, sambung Bupati Cellica, nantinya anak yatim dan piatu itu akan di sekolahkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga dengan adanya program pendidikan ini, dapat meringankan beban hidup mereka. Kita sangat peduli terhadap mereka, kita juga turut merasakan apa yang mereka rasakan,” kata Bupati.

Dalam kunjungan sekaligus pendataan bagi warga tersebut, Bupati memberi motivasi kepada keluarga korban agar tetap tegar dalam menjalani hidup.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Bupati Cellica juga mendoakan mereka yang meninggal akibat Covid-19 ini akan mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan YME.

“Semua ini adalah rencana Tuhan. Tentu ada hikmah yang dapat diambil dari wabah Covid-19 ini. Amiiinnn YRA,” tutup Bupati Cellica. (Rls/Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Kebahagiaan dan semangat anak-anak untuk sekolah diharapkan dapat dikawal dengan baik oleh orang tua dan pihak sekolah, termasuk pemerintah desa dan...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang ke-388 tahun yang bertepatan jatuh pada 14 September, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mendapatkan bantuan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) untuk tiga lokasi. Bantuan tersebut didapat dari Kementerian Koordinator Bidang...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi jajaran Polres Karawang karena terobosan inovasinya yang telah melaksanakan program Vaksinasi Drive Thru Presisi....

Advertisement