Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Digelar dengan Prokes Ketat, Prosesi Pemakaman Istri Menkumham di Sandiego Hills Karawang Berjalan Baik

Pegawai Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) saat mengusung peti jenazah almarhumah Elisye W Ketaren, istri Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly saat prosesi pemakaman di pemakaman Sandiego Hills, Kabupaten Karawang, Sabtu (12/06/2021).

Karawang, AlexaNews.co.id – Prosesi pemakaman Elisye W Ketaren, istri Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly di pemakaman Sandiego Hills Memorial Park, Blok Sunrise BB 72 Nomor 2, Kabupaten Karawang, digelar dengan penerapan protokol kesehatan (pokes) ketat, Sabtu (12/06/2021).

Meski begitu, pelayat yang datang cukup banyak sehingga pelayat di pecah menjadi dua bagian dalam dua tenda guna mengurangi kerumunan massa.

Berdasarkan pantauan wartawan, prosesi pemakaman dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Di setiap pintu masuk disediakan masker, handsanitizer dan pengukur suhu tubuh.

Tenda yang disediakan hanya dua buah. Namun karena jumlah pengunjung dibatasi, sebagian pengunjung berpencar jauh dari dua tenda utama yang disediakan.

Prosesi pemakaman dimulai dengan pemberkatan yang disampaikan oleh Menkumham Yasonna H Laoly. Keluarga almarhumah tampak hadir dan hanya putrinya yang berada di Australia tidak dapat hadir dalam prosesi pemakaman tersebut.

Alhmarhumah Elisye W. Ketaren, istri Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly.

Kepala Biro Humas Hukum dan Kerjasama Sekretariat Kemenkumham, Heni Susila Wardoyo mengatakan, Kemenkumham mengucapkan terima kasih atas antusiasme keluarga besar, sahabat, kerabat dan handai taulan yang hadir di prosesi pemakaman.

Meski begitu, dalam pengamatannya protokol kesehatan tetap berjalan dengan baik dan maksimal. “Terima kasih karena sudah memberikan ucapan belasungkawa kepada ibu,” kata Heni Susial saaat ditemui awak media usai prosesi pemakaman istri Menkumham di Sandiego Hills Karawang, Sabtu (12/06/2021).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurut Heni, prosesi pemakaman berjalan lancar dan khidmat, dengan memperhatikan protokol kesehatan. “Kebanyakan sudah datang ke rumah dan yang hadir saat ini hanya keluarga. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan balasan kepada semua,” ujar Heni.

Informasi yang dihimpun, istri Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly, Elisye W. Ketaren tutup usia. Mendiang meninggal di Rumah Sakit (RS) Medistra Gatot Subroto Jakarta Selatan pada Kamis sore (10/06/2021) sekira pukul 15.25 WIB.

Dari pantauan di lokasi prosesi pemakaman itu, turut dihadiri oleh Wamenkumham Edward Omar Shari, Hasto Kristianto dari PDIP, dan sejumlah pejabat di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Pasangan Yasonna Laoly dengan almarhum, dikaruniai empat anak dan enam cucu. Kebanyakan pelayat merupakan keluarga, kerabat, kolega, dan handai taulan. (Gusti Djunot/Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement