Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

EKONOMI & BISNIS

Usung Tema “Darahmu Kau Ikhlaskan, Nyawa Saudaramu Kau Selamatkan” Dipilih Pegadaian Menggelar Donor Darah

 

Jakarta, AlexaNews.co.id – Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap permasalahan kemanusiaan dan sosial, Insan Pegadaian menggelar kegiatan donor darah yang akan berlangsung selama dua hari di Auditorium Langen Palikrama Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero) di Jakarta.

Kegiatan tersebut, diketahui mulai digear sejak Senin (24/05/2021) pagi dan direncanakan akan berlangsung hingga Selasa (25/05/2021) sore.

“Sebenarnya, agenda donor darah ini direncanakan di bulan Juni 2021 mendatang. Namun saat beraudiensi dengan PMI, rupanya stok darah di PMI sudah sangat menipis. Karena hal tersebut, dan sebagai bentuk tanggungjawab sosial kami, kegiatannya kami percepat,” ungkap Ketua DPD-SP Kantor Pusat, Legiyo Heri Susanto kepada awak media, Senin (24/05/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Darahmu Kau Ikhlaskan, Nyawa Saudaramu Kau Selamatkan”, rupanya diinisiasi oleh DPD-SP (Serikat Pekerja) Pegadaian Kantor Pusat Jakarta.

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tanggungjawab sosial kami sebagai karyawan terhadap masyarakat sekaligus untuk menjaga kesehatan karyawan sehingga dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja,” jelas Legiyo.

Dikatakan dia, adapun pelaksanaan donor darah yang dilakukan pihaknya, sebanyak 75 kantong darah didapatkan PMI sehingga hal tersebut dianggap sudah melebihi target dari pelaksanaan kegiatan di hari pertama.

Selain itu, masih kata Heri, dengan digelarnya pelaksanaan donor darah oleh Insan Pegadaian yang berlangsung selama dua hari, dia berharap kantong darah di hari ke dua diyakini akan melebihi 150 kantong darah yang didapatkan oleh PMI.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini, kantong darah yang diperoleh oleh PMI dapat digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT. Pegadaian (Persero), Basuki Tri Andayani menyampaikan, jajaran manajemen sangat mendukung dan menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut.

“Manajemen tentunya sangat mendukung penuh, dan menyambut baik terlaksananya kegiatan kemanusiaan dan sosial ini. Terlebih, dalam kondisi sebagian masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan pendonor,” ungkapnya.

Hal ini tentunya, tambah Basuki, membuktikan bahwa Insan Pegadaian tidak hanya sigap membantu masyarakat melalui produk dan layanan Pegadaian, melainkan juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

“Selain itu, salah satu wujud upaya dari Insan Pegadaian tersebut, menjadi bukti bahwa keluarga besar PT. Pegadaian (Persero) tetap konsisten mewujudkan ‘Tagline’ BUMN untuk Indonesia,” tambahnya. (Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement