Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Jadi Debut Perdana di Porprov Jabar 2022, Atlet Panahan Karawang ini akan Bidik Medali Pertamanya

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Meski masih pandemi Covid-19 dan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) juga rencananya akan dihelat pada 2022 mendatang, rupanya sudah dinantikan oleh salah seorang atlet putri di salah satu cabang olahraga (Cabor) Kabupaten Karawang. Adapun atlet panahan putri tersebut adalah Nida Nasywa.

Ya, gadis yang memiliki paras cantik nan anggun ini sangat antusias menyambut perhelatan Porprov Jabar 2022 mendatang. Dengan semangat juangnya yang tinggi, gadis cantik kelahiran Karawang pada 17 Desember 2003 ini bertekad bisa menyumbangkan medali pertamanya di cabor panahan putri Porprov Jabar bagi Kabupaten Karawang.

Nida Nasywa, seorang atlet cabor panahan putri berusia 18 tahun dan kini tengah menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Karawang itu berambisi akan meraih medali perdananya di Porprov Jabar 20222 seperti yang pernah diraihnya pada saat di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar, beberapa waktu lalu.

“Saya sangat termotivasi untuk bisa menjalani debut ini kemudian dapat mengantarkan cabor panahan Karawang, bisa meraih medali pertamanya di ajang Porprov Jabar. Seperti yang pernah saya lakukan saat berlaga di Popda Jabar waktu itu,” kata Nida saat dihubungi melalui pesan sambungan telponnya, Sabtu (24/07/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam partisipasinya di ajang Porprov selama ini, Kabupaten Karawang memang baru sekali tampil sekali di ajang Porprov dan belum pernah meraih hasil yang diharapkan cabor panahan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada kesempatan pertama, cabor panahan Kabupaten Karawang berlaga di Porprov pada 2014 di Kabupaten Bekasi. Namun saat itu pun masih belum mampu dimaksimalkan atlet-atlet panahan Kota Pangkal Perjuangan untuk menyumbangkan sebuah medali.

“Sejauh ini cabor panahan memang baru sekali tampil di Porprov. Oleh karena itu juga secara pribadi, saya menargetkan bisa mengantarkan cabor panahan tampil untuk kedua kalinya aitu di Porprov Jabar 2022 mendatang, dan tentunya dengan membawa pulang medali,” ungkap Nida berharap.

Untuk bisa merealisasikan target, putri sulung dari pasangan Budi Wuri Suharto dan Siti Rahma ini membidik target awalnya ialah bisa lolos dalam babak kualifikasi Porprov.

Gadis yang bercita-cita bisa memperkuat cabor panahan di Timnas Indonesia ini mengaku terus mempersiapkan diri, baik bersama Pengcab Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Karawang maupun bersama klubnya, Altius Archery.

“Di masa PPKM seperti saat ini, saya berlatih di rumah dengan menjalankan program yang telah diberikan pelatih. Fokusnya lebih ke latihan fisik,”  tutup atlet jebolan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jabar mengakhiri sesi wawancaranya. (Iqi/Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement