Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Jelang Babak Kualifikasi Porprov Jabar, Ajam Kukuhkan 21 Atlet Pencak Silat asal Karawang

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Menjelang pertandingan babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) pada Desember 2021 mendatang, sebanyak 21 atlet Pencak Silat asal Kabupaten Karawang, dikukuhkan oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Karawang, H. Acep Jamhuri.

Dalam momentum pengukuhan atlet Pencak Silat ini, pihaknya mengundang para orang tua atlet untuk menyaksikan prosesi yang berlangsung di GOR Panatayudha Karawang, Minggu (24/10/2021).

“Nantinya para orang tua akan bangga bahwa anaknya menjadi atlet Pencak Silat yang mewakili Kabupaten Karawang, dan akan berlaga di Porprov Jawa Barat pada Desember mendatang,” kata H. Acep Jamhuri yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang.

Pengukuhan atlet Pencak Silat yang turut disaksikan secara langsung oleh orang tuanya masing-masing, kata dia, para atlet melakukan sungkem untuk meminta do’a restu kepada orang tuanya, sebelum nantinya berlaga dalam pertandingan babak kualifikasi Pencak Silat Porprov Jabar 2021.

Menurutnya, hal itu bertujuan untuk memotivasi anaknya agar bersemangat saat berjuang mengharumkan nama Kabupaten Karawang. “Tentunya untuk meminta do’a restu orang tua, agar diberikan kelancaran sampai membawa medali untuk Karawang,” ungkap pria yang akrab disapa Sekda Ajam.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Para atlet ini nantinya, kata Sekda Ajam, ditargetkan bisa lolos dalam babak kualifikasi Porprov Jabar pada Desember mendatang. Kemudian bisa bertanding dalam event bergengsi di Jawa Barat.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya bakal mengguyur hadiah bagi atlet yang mendapatkan medali. Ia menyebutkan, untuk medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp 10 juta, medali perak Rp 7,5 juta, dan medali perunggu Rp 5 juta, serta medali di kelas beregu akan mendapatkan bonus sebesar Rp 15 juta.

“Sekarang, fokus saja dulu untuk bisa lolos dalam pertandingam babak kualifikasi. Selanjutnya, lakukan latihan sebaik mungkin sampai pelaksanaan babak kualifikasi, sudah siap untuk bertanding,” pungkasnya. (Red).

Berikut daftar Atlet Pencak Silat Kabupaten Karawang Tim BK Porda Jabar 2022 :

Kelas B Putra : Ahmad Kurdi.
Kelas C Putra : Teguh Ari Maulana.
Kelas D Putra : Muhammad Daffa A.
Kelas E Putra : Zuhlan Jaelani.
Kelas F Putra : Wahyu Rizki.
Kelas G Putra : Abdurrohman Asyidiki.
Kelas H Putra : Denis Maulana Yusuf.
Kelas I Putra : Tri Zulfan.
Kelas J Putra : Rizky Maulana.
Kelas A Putri : Neng Tiwi.
Kelas B Putri : Jihan Salsabila.
Kelas C Putri : Dian Nurhasanah.
Kelas D Putri : Elsa Sahara.
Kelas E Putri : Langgeng Safitri.
Ganda Putra : Muhammad Milhan.
Ganda Putra : Hapid Hapidulloh Umar Putra.
Ganda Putri : Nur Afni Febrianti.
Ganda Putri : Aisyah Nurhasanah.
Regu Putri : Kiren Agnelia Sugianto.
Regu Putri : Fajrina Putri Kholisah.
Regu Putri : Euis Sumiyati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Meski masih pandemi Covid-19 dan gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) juga rencananya akan dihelat pada 2022 mendatang, rupanya...

Berita

Karawang, Alexanews.co.id – Meski sudah diterapkannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, namun kasus lonjakan Covid-19 di Kabupaten Karawang kian tak terbendung. Karenanya,...

Daerah

Karawang, AlexaNews.co.id – Usai dilantiknya Kriswanto yang resmi menjabat sebagai seorang Kepala Desa (Kades) Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep...

Berita

Karawang, alexanews.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Acep Jamhuri menerima kunjungan Kepala Desa (Kades) Wadas Junaedi yang didampingi oleh segenap elemen masyarakat diruang...

Advertisement