Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Kantongi 70 persen Dukungan, Rahmat Toleng Siap Maju jadi Ketum PSSI Jabar

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Rahmat Hidayat Djati (RHD), menyatakan kesiapannya untuk maju pada perhelatan yang memperebutkan kursi orang nomor satu di Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat periode 2021-2025.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, mengaku memiliki hasrat mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) Asprov PSSI Jabar dengan tujuan berkontribusi dalam memajukan masa depan dunia persepakbolaan di Jawa Barat.

“Sebelumnya saya sudah beberapa kali diskusi dengan pengurus serta anggota Asprov PSSI Jabar, dan pada saat kemarin, saya menyatakan Bismillah, untuk maju dalam pemilihan Ketum Asprov PSSI Jabar,” ungkap RHD saat ngopi bareng sejumlah awak media di DPC PKB Karawang, Sabtu (18/09/2021).

Pria yang akrab disapa Kang Bro Rahmat Toleng ini, juga mengklaim telah mendapatkan sejumlah dukungan dari berbagai daerah sebagai bekal dalam pencalonannya menduduki jabatan Ketum Asprov PSSI Jabar.

“Saya semakin yakin untuk maju, dengan banyaknya berbagai daerah yang memberikan dukungannya kepada saya,” beber pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahkan, ia juga mengaku sudah mengantongi persyaratan secara lengkap dan siap diserahkan kepada Komite Pemilihan (KP) untuk mendaftarkan diri sebagai calon Ketum Asprov PSSI Jabar yang akan dibuka mulai 01 hingga 05 Oktober mendatang.

“Persyaratan untuk maju dalam pemilihan calon Ketum Asprov PSSI Jawa Barat, InsyaAllah sudah lengkap. Persentase dukungan untuk saya, mencapai sekitar 70 persen yang sudah saya kantongi dan siap untuk maju mendaftarkan diri,” jelasnya.

Dalam mewujudkan tujuannya dalam mengangkat dan memajukan persepakbolaan di Jawa Barat, Kang Bro Rahmat Toleng sudah merancang sejumlah strategi dan taktis yang berbentuk program. Mulai dari pembinaan, pembibitan kompetisi berjenjang hingga mendirikan pusat pelatihan yang berbasis sport medicine.

“Kita juga ingin sepakbola di daerah-daerah, bisa kita fasilitasi. Tidak hanya dalam bentuk infrastruktur, tapi juga iklimnya, suasana kompetisinya, dan pembinaan yang sejauh ini dirasa sejumlah anggota di Asprov PSSI Jabar belum ada. Nah, kita menangkap hal itu,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, untuk Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Jabar dalam memilih calon ketum yang baru, akan diselenggarakan pada 27 November 2021 mendatang. (Gusti Djunot).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karawang, Anggi Rostiana Tarmadi,  menjenguk para korban keracunan massal Kampung Boneka Cikampek. Dalam lawatannya, Anggi melihat...

Daerah

  Karawang, AlexaNews.co.id – Usai memastikan diri untuk hengkang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejak Kamis (20/5/2021) siang, menjadi teka-teki sejumlah kalangan publik di...

HOT NEWS

Karawang, AlexaNews.co.id – Sekretaris DPC PKB Karawang, Ricky Sofyan mengungkapkan bahwa pihaknya secara resmi telah menerima surat pengunduran diri yang dikirimkan oleh mantan Ketua...

Advertisement