Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Kelurahan Karawang Wetan Terima Bantuan dari Anggota DPRD, Lurah Maman: Kami Kehabisan Stock APD

Usai serahkan bantuan APD di Kantor Kelurahan Karawang Wetan, Sultan CKM H. Deddy Indrasetiawan atau Bos Hade (kaos T-shirt warna putih) didampingi Ketum RTC Ferry Alexi (pojok kanan), menyempatkan diri untuk berswafoto bersama aparat kelurahan setempat. Foto: Rizqi Ramdani.

Karawang, AlexaNews.co.id – Usai mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diberikan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Karawang, H. Deddy Indrasetiawan untuk tim pemusalaran Satgas Covid-19 Kelurahan Karawang Wetan (Karwet), Lurah Karwet Ape Maman mengucapkan rasa terimaksihnya atas bantuan APD tersebut.

“Mewakili masyarakat dan Satgas Covid-19 di Kelurahan Karawang Wetan, ijinkan saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan APD yang diberikan pak Haji Deddy (Hade) anggota Komisi I DPRD Karawang,” ucap ape saat ditemui wartawan AlexaNews.co.id, Sabtu (24/07/2021).

Menurutnya, lanjut Ape Maman, APD tersebut akan digunakan untuk penyemprotan dan mengantar pasien Covid-19 ke rumah sakit (RS). Serta diutamakan untuk tim pemulasaran saat proses pemakaman warganya yang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Karena ada warga yang sedang melakukan Isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19, terlebih apabila ada yang meninggal karena Covid-19 juga. Tentunya itu sangat membutuhkan APD yang banyak saat dilakukan pemulasaran dan pemakaman jenazah,” ujarnya.

Namun diakuinya juga Ape, sulitnya mencari APD akibat lonjakan kasus sebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang yang terus meningkat belakangan ini hingga terjadi ledakan jumlah pasien terpapar virus Corona banyak yang meninggal, membuat pihaknya kesulitan mencari stock APD.

“Dibeberapa instansi jumlahnya sudah menipis. Apalagi saat ini banyak kasus meninggal karena Covid-19 pada malam hari dan ketika tidak ada stok APD, kami sangat kesulitan mencarinya. Bahkan di kelurahan kami juga, sudah kehabisan stock APD karena banyak digunakan untuk pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19,” bebernya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meski demikian, Lurah Karawang Wetan Ape Maman sekali lagi menegaskan sangat terbantu dengan adanya bantuan APD yang datang dari seorang anggota DPRD Karawang, H. Deddy Indrasetiawan disaat pihaknya tengah kesulitan mendapat APD.

“Tak luput saya ucapkan terimakasih juga kepada Ketum RTC kang Ferry Alexi, Karang Taruna (Katar) Karawang Wetan, GMBI, Bringka dan tim Sapujagat Covid-19 sebagai tim mobile di lapangan yang turut andil membantu kami dalam mencarikan APD,” tandasnya.

Pria yang dijuluki sebagai Sultan Citra Kebun Mas (CKM) Karawang dan akrab disapa Haji Deddy (Hade) itu, tidak ingin berdiam diri atas kondisi yang terjadi saat ini (kekurangan ketersediaan APD).

Bahkan, anggota Komisi I DPRD Karawang yang merupakan pengusaha properti (Perumahan CKM) ini pun rela merogoh kocek pribadinya dalam membeli ratusan set APD untuk dibagikan secara gratis ke berbagai instansi di wilayah Karawang.

Alhamdulillah saya bersama tim bergerak cepat membagikan APD secara gratis ke beberapa titik. Di antaranya Kantor Kecamatan Karawang Timur, Kantor Kecamatan Majalaya, Puskesmas Majalaya, Puskesmas Adiarsa, Kelurahan Karawang Wetan dan Perumahan CKM,” ungkap Sultan CKM, H. Deddy Indrasetiawan (Hade). (Iqi/Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh memberikan apresiasinya terhadap peranan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang yang bisa menjembatani komunikasi antara...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Sebanyak 300 paket bantuan berupa buah-buahan, disalurkan PT. Pupuk Kujang Cikampek (PKC) kepada ratusan tenaga kesehatan (nakes) di Karawang. Hal itu...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Angka kesembuhan terhadap pasien Covid-19 di Kabupaten Karawang, terus menunjukan grafik yang positif. Dari data yang dihimpun, per tanggal 18 Agustus...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang, menggelar vaksinasi Covid-19 untuk ratusan seniman dan budayawan di Karawang. Kegiatan vaksinasi yang digelar...

Advertisement