Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Daerah

Pantau Vaksinasi, Camat Cibuaya Apresiasi Kunker Tiga Anggota DPRD Karawang

Karawang, AlexaNews.co.id – Camat Cibuaya, Arisandi mengapresiasi adanya kunjungan kerja (kunker) dari tiga anggota DPRD Kabupaten Karawang untuk memantau langsung penyaluran dosis vaksin tahap II yang dilakukan tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Cibuaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah, sudah dikunjungi tiga anggota dewan dari Dapil kita ini. Kunjungan beliau, untuk memonitoring dan memantau sejauh mana perkembangan progres vaksinasi serta penanganan Covid-19 yang dilakukan nakes Puskesmas Cibuaya,” ungkap Arisandi kepada AlexaNews.co.id, Rabu (07/07/2021).

Lanjut Arisandi menjelaskan, dalam kunjungan tersebut pihaknya ditanya mengenai keluhan atau kendala yang dihadapi nakes termasuk tim Satgas Covid-19 Kecamatan Cibuaya selama berlangsungnya program vaksinasi maupun penanganan Covid-19.

Menjawab pertanyaan tersebut, sambung Arisandi, meski ada keluhan dan kendala selama program vaksinasi untuk warga, termasuk dengan penanganan Covid-19. Namun pihaknya meminta kepada ketiga wakil rakyat tersebut, turut serta memberikan himbauan kepada konstituennya untuk di vaksinasi.

“Kami meminta peran serta dari beliau agar gencar memberikan himbauan maupun sosialisasi kepada konstituen mereka kaitan dengan vaksinasi. Ya minimal keluarga dan tetangganya mereka untuk didorong menerima vaksinasi dari pemerintah dimana pun mereka tinggal, baik dari Cibuaya, Pakisjaya dan ada yang dari Batujaya juga,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kunker yang dilakukan ketiga anggota dewan itu, dilakukan Hj. Saidah Anwar anggota Fraksi Partai Golkar, Drs. Maman Suherman M.Pd., anggota Fraksi PKS dan politisi asal Partai Bulan Bintang (PBB) Karawang yakni Hj. Nurlela  Sarifin.

Dikatakan politisi Partai Golkar Karawang, Hj. Saidah Anwar menuturkan, selain melakukan kunker ke Puskesmas Cibuaya, Kecamatan Cibuaya, rombongan tiga dewan ini juga melakukan hal yang sama ke Puskesmas Pedes, Kecamatan Pedes, Karawang.

“Kunjungan tersebut bertujuan untuk pemantauan dan evaluasi vaksin Covid-19. Adapun keluhan beserta kendala yang terjadi di puskesmas yang kita kunjungi di antaranya kekurangan obat-obatan, nakesnya banyak yang isolasi mandiri karena positif Covid-19 hingga keluhan insentif nakes yang 6 bulan belum dibayarkan oleh pemerintah daerah,” kata Saidah.

Selain itu, Saidah juga turut memberikan apresiasinya terhadap jajaran petugas gabungan yang tergabung di Satgas Covid-19 Kecamatan Cibuaya terkait sinergitas yang dibangun Muspika Cibuaya dalam upaya penanganan pencegahan virus Corona.

“Di Kecamatan Cibuaya ini, antara pihak kecamatan, puskesmas dan polsek sangat bersinergi dalam penanganan pasien Covid-19, warga meninggal karena Covid-19. Dan untuk pencegahannya melalui program vaksinasi sudah sangat baik ya,” terangnya.

Masih di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Cibuaya, H. Aep Saepudin menambahkan, kunker tiga anggota DPRD Karawang yang bertepatan dengan jadwal pemberian dosis vaksin di tahap ke II ini, utamanya memonitoring vaksinasi yang berlangsung oleh satgas kecamatan yang saling bersinergi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhamdulillah bisa berkat bahu-membahu dan saling membantu satu dengan yang lainnya, beliau menyatakan cukup bangga kepada Satgas Covid-19 Kecamatan Cibuaya. Kita juga mengakui, walaupun tidak sempurna karena memang masih banyak keterbatasan, tapi kita berusaha untuk maksimal sesuai dengan komando dari pak Camat yang sangat luar biasa,” imbuhnya.

Diinformasikan juga, jajaran Satgas Covid-19 Kecamatan Cibuaya akan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal pada hari Sabtu, 10 Juli mendatang.

Penulis : Ahmad Shaleh

Editor : Gusti Djunot

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Purwakarta, AlexaNews.co.id – Jasa Tirta II mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 melalui kerjasama dengan Kecamatan Jatiluhur Kab. Purwakarta dalam Program Vaksinasi untuk masyarakat di Kecamatan...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Sekelompok massa yang terdiri dari warga calon penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT), melakukan aksi unjuk rasa (unras) di halaman Kantor...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Menko Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan yang telah memberikan...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga kini, membuat berbagai kebutuhan menjadi kian menipis bahkan hingga sulit tuk ditemukan. Seperti...

Advertisement