Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Rapim Terbatas, DPRD Karawang dorong Pemerintah Segera Siapkan RS Darurat Covid-19

Ketua Fraksi PDI-P Karawang, Taufik Ismail atau akrab disapa Kang Pipik. Foto: Istimewa/AlexaNews2021.

Karawang, AlexaNews.co.id – Tingginya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karawang dalam satu bulan terakhir, wakil rakyat di Karawang langsung menggelar rapat pimpinan (Rapim) terbatas yang dihadiri masing-masing ketua Fraksi di Ruang Rapat I DPRD Karawang, Senin (05/07/2021).

Berdasarkan informasi yang dikutip meja redaksi AlexaNews.co.id dari unggahan status pribadi akun Facebook milik Ketua Fraksi PDI-P, Pipik Taufik Ismail pada Rabu (07/07/2021) tersebut, rapim yang digelar DPRD Karawang menghasilkan beberapa kesepakatan bersama.

“Di mana dalam rapim terbatas ini, seluruh pimpinan DPRD Kabupaten Karawang mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang agar segera menyiapkan rumah sakit (RS) Darurat Covid-19,” tulis Kang Pipik (sapaan akrabnya, red) dalam status Facebook-nya.

Kedua, lanjutnya, Pemda Karawang dapat menyiapkan tempat isolasi mandiri (isoman) pada tempat tertentu bagi warga masyarakat yang terpapar atau positif Covid-19 dengan gejala ringan maupun tanpa gejala.

Pimpinan DPRD beserta masing-masing ketua Fraksi Kabupaten Karawang. Foto: Istimewa/AlexaNews2021.

“Sehingga warga yang positif terpapar virus Corona, tidak perlu melakukan isoman di rumahnya masing-masing karena berpotensi membahayakan bagi penghuni rumah yang bersangkutan maupun masyarakat di sekitarnya,” ujarnya.

Lebih jauh Kang Pipik menuturkan, kesepakatan yang ketiga hasil rapim terbatas ialah seluruh anggota DPRD Kabupaten Karawang akan turun langsung melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) ke beberapa Puskesmas di daerah pemilihan (dapil) wakil rakyat itu.

“Monev ke beberapa Puskesmas di dapilnya masing-masing ini, dalam rangka melakukan pemantauan kesiapan dan kondisi para tenaga kesehatan (nakes) yang menangani wabah Covid-19 di garda terdepan,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Penulis : Rizqi Ramdani

Editor : Gusti Djunot

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Menko Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan yang telah memberikan...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga kini, membuat berbagai kebutuhan menjadi kian menipis bahkan hingga sulit tuk ditemukan. Seperti...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – PT. Pupuk Kujang Cikampek (PKC) segera mendirikan laboratorium Biosafety Level (BSL) II untuk swab tes PCR di RSUD Karawang. Satu unit...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Adanya kabar secara mengejutkan dari Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang kembali terpapar Covid-19 untuk ke dua kalinya dalam pernyataan...

Advertisement