Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Refleksi HSN 2021, Dewan Milenial Karawang Ajak Santri Terjun ke Panggung Politik

Anggota Komisi II DPRD Karawang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rizka Restu Amalia.

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Dalam rangka merefleksi peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Karawang, Rizka Restu Amalia mengajak seluruh santri yang ada di Kabupaten Karawang untuk bersama-sama membangun Kota Pangkal Perjuangan dari berbagai leading sektoral. Terlebih untuk mengenang perjuangan para santri dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, di mana Presiden Joko Widodo telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Sebab menurut anggota dewan termuda di DPRD Karawang mengatakan, tanggal 22 Oktober ialah merujuk pada satu peristiwa bersejarah, yakni di mana seruan resolusi jihad yang dibacakan KH. Hasyim Asy’ari, berisikan perintah untuk berjuang mengusir tentara sekutu yang akan menjajah kembali Indonesia.

“Saya berharap para santri lebih percaya diri dan siap menjadi pengisi kekuatan bangsa yang belum terisi untuk menjadikan Karawang, kabupaten yang maju, rakyatnya sejahtera, dan mandiri,” kata Rizka di Gedung DPRD Karawang, Senin (25/10/2021).

Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar saat melantik Rizka Restu Amalia sebagai Anggota DPRD Karawang.

Politisi PKB Karawang ini mengungkapkan, para santri harus mampu keluar dari zona nyaman, dan rutinitas. Selain itu, Rizka juga berpesan agar para santri mampu mengisi semua leading sektoral untuk membawa Karawang yang sejahtera.

“Sebagai seorang santriwati, tentu saya juga menaruh harapan besar agar para santri ini adaptif terhadap perubahan zaman. Misalnya seperti jebolan ponpes (pondok pesantren) ada yang jadi ulama, guru, pengusaha, petani cerdas, hingga ada yang ahli di bidang IT, di pemerintahan, bahkan ada juga yang fokus di ekonomi kreatif dan sektor-sektor lainnya,” paparnya.

Sebagai dewan milenial, Rizka menaruh harapan agar para santri milenial saat ini, juga banyak yang tidak anti terhadap politik, namun banyak yang terlibat di dunia politik.

“Bangsa kita itu butuh pemikiran-pemikiran yang segar dan visioner, kehadiran santri di panggung politik tentunya akan banyak memberikan warna baru. Karena politik itu adalah jembatan yang strategis untuk kita berbuat baik kepada masyarakat banyak,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Apalagi seorang santri jebolan ponpes, tentu sudah dibekali dengan pengetahuan agama yang cukup. Kalau saya analogikan, agama itu sebaagai pondasinya, politik sebagai bangunannya, dan kalau sebuah bangunan tidak memiliki pondasi yang kokoh, tentu akan mudah roboh,” imbuhnya. (Adv/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Pasca DPRD Karawang melaksanakan pelantikan terhadap seorang wakil rakyat yang baru, yaitu Rizka Restu Amalia guna menggantikan kekosongan kursi Fraksi PKB...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Sebagai hadiah dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2021 kemarin, alumni Pondok Modern Gontor secara resmi...

Daerah

KARAWANG, AlexaNews.ID – Guna menentukan status perusahaan Petrogas ke depan, DPRD Kabupaten Karawang menggelar rapat perdana berupa Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id– Kebocoran gas caustic soda PT Pindo Deli 2 yang mengakibatkan puluhan korban keracunan hingga dilarikan ke rumah sakit. Anggota Komisi III Dewan...

Advertisement