Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Pemerintahan

Kerjasama Bantuan Hukum dengan Unsika, Sri Rahayu Apresiasi Langka P2TP2A dan DP3A Karawang

Karawang, AlexaNews.co.id – Pusat Pelayanan Terpadu Pelindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) beserta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Karawang, menjalin kerjasama dengan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dalam memberikan bantuan hukum kepada korban kekerasan dan kejahatan seksual terhadap perempuan maupun anak di Kabupaten Karawang.

“Pada kesempatan ini, saya di undang oleh DP3A Karawang yang memberitahu kepada saya, bahwa sudah ada kerjasama dengan Unsika terkait bantuan hukum bagi perempuan dan anak,” ungkap Anggota DPRD Provinsi Jabar, Sri Rahayu Agustina, Jumat (07/05/2021)

Atas langkah tersebut, dirinya memberikan apresiasi dorongan kepada P2TPA dan DP3A Karawang yang telah membangun sinergritas kerjasama bantuan hukum dengan Unsika Karawang.

“Kami mendorong kepada P2TP2A dan DP3A untuk bagaimana caranya. bisa bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) agar ada bantuan hukum bagi perempuan dan anak. Dan syukur Alhamdullilah hal itu sudah terwujud, suatu langkah baik serta positif untuk kedepannya,” ujarnya.

Dikatakan Sri, Karawang sudah tidak bisa diragukan lagi keberpihakannya pada perempuan dan anak. Melalui P2TP2A dan DP3A Karawang yang kini sudah memiliki LBH bersama Unsika Karawang, artinya hal itu dapat dianggap siap guna mengawal setiap korban kekerasan seksual di Pengadilan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Karawang dan satgas P2TP2A, ketika terjadi kekerasan terhadap anak dan perempuan, maka jangan pernah takut melaporkan pada P2TP2A. InsyaAllah, korban dan orang tuanya bisa kami lindungi melalui P2TP2A dan juga kepolisian,” imbuhnya.

Terakhir, politisi asal Partai Golkar ini, juga berharap dengan adanya bantuan hukum untuk korban kekerasan seksual, perempuan dan anak di Karawang bisa merdeka.

“Ini merupakan apresiasi tertinggi saya, atas terobosan DP3A yang luar biasa. Karena sudah mengapresiasi keluh kesah kami para perempuan, dan inilah hasilnya, insya allah perempuan akan merdeka ketika masuk ke ranah hukum,” tutupnya. (ALD).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement