Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Meski Diterpa Isu Miring, RSUD dan UNSIKA jalin Kerjasama Pendidikan dengan Universitas Indonesia

Karawang, AlexaNews.ID – Meski tengah diterpa berbagai isu miring yang melanda Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang maupun Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), rupanya hal itu tak mematahkan penilaian yang diberikan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Prof. Dr. Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH, MMB., untuk mengapresiasi RSUD Karawang dalam progres pelayanannya kepada masyarakat. Terlebih, UI juga siap menjalin kerjasama guna membantu kesiapan UNSIKA membentuk Fakuktas Kedokteran.

Sebab dalam peninjauan yang dilakukan pihak Fakuktas Kedokteran UI tersebut, Prof. Dr. Ari Fahrial Syam mengungkapkan bahwa RSUD Karawang dinilai konsern terhadap perbaikan-perbaikan untuk memaksimalkan pelayanan terhadap para pasiennya.

“Sudah cukup bagus dari waktu ke waktu. Ini bukti, kalau RSUD Karawang serius dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Karawang,” ungkap Prof. Dr. Ari kepada awak media disela-sela peninjauannya saat mengunjungi peresmian acara vaksinasi bagi ibu hamil dan vaksin moderna di RSUD Karawang, Kamis (26/08/2021) kemarin.

Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan apresiasi khusus soal penanganan Covid-19 khususnya kepada RSUD Karawang, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang pada umumnya. Ia berpesan kepada masyarakat untuk terus menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) di masa penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ini.

Kunjunganya kali ini ke RSUD Karawang, kata dia, sekaligus untuk meninjau para dokter muda kampusnya yang tengah mengikuti kerja praktek di RSUD Karawang. Selain itu, sambungnya, juga untuk mengikuti diskusi mengenai persiapan pembentukan Fakultas Kedokteran di UNSIKA.

“Mohon dukunganya untuk masyarakat Karawang. Semoga dengan terjalinnya kerjasama ini, bisa memberikan dampak yang baik bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Karawang,” ujar pria yang juga merupakan seorang Dewan Pakar Satgas Penanganan Covid-19 pusat ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Plt. Dirut RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana SpKK mengatakan, UI siap membantu dan berdiskusi untuk mempersiapkan Fakultas Kedokteran di Unsika. Termasuk pelayanan kesehatan di Karawang.

“Selain dengan Universitas Indonesia, kita juga sedang menjalin kerjasama dengan FK Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, untuk pendidikan dibidang kedokteran. Dengan kerjasama pendidikan dengan dua institusi kedokteran di negeri ini, mudah-mudahan pelayanan kesehatan di Karawang terus meningkat,” harapnya.

Kunjungan yang dilakukan pihak Dekan Fakultas Kedokteran UI beserta rombongan, tambah Fitra, juga dilanjutkan mengunjungi Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Karawang yang berada di Jalan Raya Pantura-Jatisari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. (Boy/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Wabah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini, tentu menyisakan sejumlah tanggungjawab dari berbagai pihak untuk turut membantu percepatan...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – PT. Pupuk Kujang Cikampek (PKC) segera mendirikan laboratorium Biosafety Level (BSL) II untuk swab tes PCR di RSUD Karawang. Satu unit...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Di era digital teknologi 4.0 seperti saat ini, sebuah instansi pelayanan publik apabila tidak aktif dalam bersosial media nampaknya akan ketinggalan...

Berita

  Karawang, AlexaNews.ID – Masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu apabila hendak memeriksakan kesehatan menggunakan BPJS Kesehatan ke Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Karawang. Sebab,...

Advertisement