Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Atur Arus Lalulintas saat Pemakaman Istri Menkumham, 37 Personel Diterjunkan Polres Karawang

Karawang, AlexaNews.co.id – Sebanyak 37 personel petugas Kepolisian Resort (Polres) Karawanng diterjunkan untuk mengamankan iring-iringan kendaraan jenazah Elisye W. Ketaren, istri Menkum Ham, Yasonna Laoly, saat tiba di Karawang menuju tempat pemakaman Sandiego Hills Memorial Park, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Petugas lalulintas dari Satlantas Polres Karawang terpantau mengamankan arus lalulintas di sepanjang jalan yang dilalui iring-iringan kendaraan jenazah mulai dari pintu gerbang tol Karawang Barat hingga ke lokasi pemakaman di Sandiego Hills Memorial Park Karawang.

“Kami mengamankan jalur yang akan dilintasi oleh iring-iringan kendaraan jenazah yang membawa almarhumah ibu Elisye dari Jakarta di pintu gerbang tol Karawang Barat. Ada 37 personel kepolisian yang berjaga untuk mengamankan itu, kita tempatkan petugas disetiap titik yang akan dilewati,” kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasatlantas Polres Karawang, AKP Rizki Adisaputro, Sabtu (12/06/2021).

Menurut Rizki, pengamanan lalulintas untuk mengatur arus lalulintas yang akan menuju pemakaman agar tidak ada hambatan hingga sampai ke lokasi pemakaman. “Petugas sudah di tempatkan disejumlah titik yang rawan menimbulkan kemacetan. Karena ada iring-iringan pejabat negara yang lewat, lalulintas akan diatur jika memang dibutuhkan,” katanya.

Rizki mengaku tidak mengetahui secara persis berapa banyak rombongan akan kepemakaman. Hanya saja, dia mendapat kabar rombongan datang siang hari sekira pukul 12.00 wib, Sabtu (12/06/2021).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebelumnya diberitakan, Prosesi pemakaman Elisye W Ketaren, istri Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly di pemakaman Sandiego Hills, Blok Sunrise BB 72 Nomor 2, Kabupaten Karawang, digelar dengan penerapan protokol kesehatan (pokes) ketat, Sabtu (12/06/2021).

Meski begitu, pelayat yang datang cukup banyak sehingga pelayat di pecah menjadi dua bagian dalam dua tenda guna mengurangi kerumunan massa.

Berdasarkan pantauan wartawan, prosesi pemakaman dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Di setiap pintu masuk disediakan masker, handsanitizer dan pengukur suhu tubuh.

Tenda yang disediakan hanya dua buah. Namun karena jumlah pengunjung dibatasi, sebagian pengunjung berpencar jauh dari dua tenda utama yang disediakan.

Prosesi pemakaman dimulai dengan pemberkatan yang disampaikan oleh Menkumham Yasonna H Laoly. Hadir mendampingi dalam rangkaian kegiatan ini keluarga inti dari Yasonna, yakni anak-anaknya Fransiska Putri Askari Laoly, Yamitema Tirtajaya Laoly, dan Jonathan Romy Laoly. Sementara Novrida Isabella Laoly tengah berada di Perth, Australia. (Gusti Djunot/Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement