Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Keracunan Massal di Cikampek, Dewan Anggi minta Dinas Pangan Perketat Peredaran Komoditas

KARAWANG, AlexaNews.ID – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karawang, Anggi Rostiana Tarmadi,  menjenguk para korban keracunan massal Kampung Boneka Cikampek. Dalam lawatannya, Anggi melihat kondisi sejumlah korban keracunan yang masih dirawat secara intensif di IGD Puskesmas Kotabaru, pada Senin (06/09/2021) malam lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak 87 warga menjadi korban keracunan makanan yang diduga usai mengkonsumsi sajian nasi berkat atau “Besek” dalam pengajian rutin ibu-ibu saat memperingati Muharraman di Majlis Taklim Nurul Huda Kampung Baru Timur, RT 02, RW 08, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, pada Kamis (02/09/2021) siang lalu. Dalam peristiwa keracunan massal ini, tiga warga dinyatakan meninggal dunia.

Atas peristiwa tersebut, Anggi meminta kepada Dinas Pangan Kabupaten Karawang agar lebih meningkatkan kewaspadaannya terhadap peredaran komoditas. Sebab, sambung dia, ada kemungkinan nasi besek yang disediakan panitia penyelenggara pengajian itu diduga mengandung bahan makanan berbahaya atau kadaluarsa.

“Kasus dugaan keracunan ini sekarang dalam penanganan pihak kepolisian di Polres Karawang. Sambil menunggu hasil penyelidikan, kami minta Dinas Pangan Karawang untuk lebih memperketat pengawasan terhadap peredaran komoditas. Jangan sampai ada bahan makanan yang mengandung zat berbahaya atau sudah kadaluarsa sehingga beredar di lingkungan masyarakat,” tegas Ketua Komisi II DPRD Karawang asal Dapil V Karawang, Anggi Rostiana Tarmadi dalam siaran persnya.

Anggi juga berharap penyelidikan yang dilakukan jajaran Sat Reskrim Polres Karawang dapat berjalan dengan lancar, dan segera menemui titik terangnya. Sehingga bisa diketahui secara pasti, penyebab terjadinya peristiwa keracunan massal di Kampung Boneka Cikampek itu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya mendukung penuh penyelidikan yang saat ini sedang dilakukan Polres Karawang. Semoga segera diketahui penyebab pastinya, dan kita percayakan kepada pihak kepolisian untuk penanganan kasusnya,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Terlepas dari itu semua, Anggi mengaku prihatin atas musibah yang menimpa puluhan warga yang di antaranya ialah jama’ah di Majelis Taklim Nurul Huda, Kampung Boneka Cikampek, Dusun Kampung Baru Timur, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, Karawang.

“Terlepas dari apa pun itu penyebab terjadinya keracunan, saya ikut prihatin. Semoga korban keracunan dikuatkan dan bisa segera sehat kembali,” harapnya. (Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Suryana secara resmi melantik Akmaludin menjadi anggota DPRD Kabupaten Karawang. Dilantiknya Akmaludin sebagai wakil rakyat asal Dapil...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Dalam waktu dekat, Sat Reskrim Polres Karawang akan menetapkan tersangka pada kasus keracunan massal di Kampung Boneka Cikampek. Itu dilakukan setelah pihak...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.co.id – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Rahmat Hidayat Djati (RHD), menyatakan kesiapannya untuk maju pada perhelatan yang memperebutkan kursi...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Wanah, seorang nenek berusia 80 tahun, dinyatakan meninggal dunia di rumahnya di Kampung Baru Timur, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, Karawang,...

Advertisement