Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Daerah

Satgas Covid-19 Bubarkan Kerumunan Promo BTS Meal di McDonal’s Karawang

Karawang, AlexaNews.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, bubarkan kerumunan ojol yang tengah memesan promo BTS Meal di gerai McDonald’s, Karawang Barat. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan, kerumunan diketahui karena adanya laporan dari warga. Mengetahui itu, tim Satgas Kecamatan mendatangi lokasi untuk mengendalikan situasi.

“Kami mendapat laporan awalnya dari masyarakat terkait adanya kerumunan di McDonald’s di Karawang Barat, lalu diperintahkan untuk Satgas Kecamatan menanganinya dengan membubarkan kerumunan, demi mencegah penyebaran virus COVID-19,” kata Medi yang selaku Wakil Ketua 2 Satgas Penanganan COVID-19, Rabu (09/06/2021).

Selain itu pihaknya juga mengarahkan agar manajemen gerai McDonald’s, untuk mengatur demi mencegah terjadinya kerumunan. “Satgas sudah memberikan arahan, agar manajemen membuat mitigasi pencegahan kerumunan, dengan membuat skema pengaturan gelombang pemesan, jadi misal diatur gelombang pertama persepuluh pemesan, dan seterusnya,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan wartawan, sebelum dibubarkan satgas, puluhan ojol juga penggemar K-Pop di Karawang berdatangan ke gerai McDonald’s di Karawang Barat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Salah satu Ojol Robi (27) mengungkapkan telah menunggu kurang lebih dua jam untuk mendapatkan pesanan promo BTS Meal. “Saya udah nunggu 2 jam, panas-panas gini, dari jam 10 bayangkan. Untung yang pesannya tidak kecewa menunggu lama,” katanya

Di tempat sama, Caca (19) penggemar grup K-Pop BTS menuturkan, promo BTS Meal memang sangat ditunggu-tunggu oleh para. “Army” Karawang nama julukan dari penggemar BTS. Sayangnya, promo BTS Meal tidak bisa didapatkannya, karena pihak McDonald’s mengumumkan habis. Saya nunggu udah sekitar 20 menitan berharap dapat promo BTS Meal yang udah ditunggu-tunggu, tapi hari ini katanya udah habis,” ucapnya.

Rencananya, ia akan mencoba peruntungan untuk mendapatkan promo BTS Meal, Kamis (10/6/2021) besok. “Kan ini promonya satu bulan, jadi mudah-mudahan besok saya dapat, pokoknya harus dapat, sayang banget kalau enggak dapat soalnya langka banget Mas,” katanya.

Dari pantauan, saat para pengemudi ojol kebanjiran pemesanan, sempat terjadi cekcok. Pasalnya sistem sempat bermasalah, hingga mengakibatkan antrean menjadi tidak terkendali. Perihal itu, para pengemudi kemudian berinisiatif mendesak manajemen untuk menutup portal masuk ke gerai McDonald’s.

“Biasanya kan kami tinggal ambil makanan, antrean sudah ditentukan oleh sistem. Tapi sistemnya tidak berjalan sehingga kami terpaksa antre manual,” kata salah satu pengemudi ojol Nana Eka (50).

Mereka lalu meminta manajemen untuk membuat absen antrean sesuai dengan nota pesanan. “Diabsen saja pak. Tulis saja di nota,” ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu kru lapangan, dari Gerai McDonald’s Riski mengakui memang sempat terjadi cekcok dengan pengemudi ojek online. “Ada lonjakan pembeli yang terlalu banyak sehingga tidak bisa kami handle. Sehingga aplikasi pesanan terpaksa kami buka tutup. Bahkan portal kami tutup sementara untuk menghindari kerumunan,” katanya.

Riski mengklaim, sudah menyiapkan protokol kesehatan. Pihaknya juga telah menyiapkan kursi-kursi untuk para pengemudi. “Kita sebenarnya udah sesuai prokes Pak, ini karena pemesan membludak,” katanya.

Diakhir wawancara, ia menerangkan bahwa promo BTS Meal ini berlangsung selama satu bulan. “Dimulai dari tanggal 9 Juni 2021, jadi ini memang edisi terbatas. Bedanya dengan pesanan lain, BTS Meal punya packaging dan saos spesial,” tutupnya. (Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement