Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

HOT NEWS

Tanpa Bantuan Logistik dari Pemerintah, Begini Kondisi Puluhan Warga Rengasdengklok Jalani Isolasi di Gedung Madrasah

Masyarakat sekitar Rengasdengklok Selatan, Karawang, tengah bahu-membahu mengumpulkan bahan pokok makanan secara swadaya.

Karawang, AlexaNews.co.id – Ironis dan prihatin, mungkin kalimat tersebut cocok untuk disematkan kepada puluhan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Dusun Warudoyong Selatan, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Sebab, sebanyak 32 warga yang terpapar Virus Corona itu kini masih menjalani proses karantina atau isolasi mandiri di sebuah gedung madrasah dan hanya mengandalkan bantuan suplay logistik yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat Rengasdengklok Selatan yang tidak terpapar Covid-19.

Diungkapkan tokoh masyarakat sekitar, Hasan (46) mengatakan, karena belum adanya bantuan logistik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, warga sepakat untuk bahu-mambahu mengumpulkan bahan pokok secara swadaya masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terpapar Covid-19.

“Warga mengumpulkan bahan pokok seperti beras, sayuran dan buah-buahan. Bahan pokok itu, disediakan secara gratis hasil swadaya masyarakat dan gotong royong dalam bentuk kepedulian bersama untuk warga yang tengah menjalani isolasi di gedung Madrasah,” ungkap Hasan kepada AlexaNews.co.id, Minggu (06/06/2021).

Tokoh Masyarakat Desa Rengasdengklok Selatan, Hasan (46).

Menurut dia, hal tersebut adalah bentuk inisiatif masyarakat untuk membantu serta mengumpulkan sembako guna menyuplai kebutuhan asupan gizi kepada 32 warganya yang positifCovid-19.

“Ini murni atas inisiatif masyarakat disini untuk saudara-saudara kita yang sedang menjalani karantina isolasi mandiri,” tuturnya.

Selain berinisiatif mengumpulkan bahan pokok secara swadaya, kata Hasan, masyarakat juga mendirikan dapur umum untuk membantu ke-32 warga yang terdampak Covid-19.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dapur umum ini nantinya akan menyediakan sebanyak seratus nasi bungkus untuk dibagikan tiga kali sehari, dan ini akan terus dilakukan selama ke-32 warga masih melakukan isolasi di gedung madrasah. Untuk bahan-bahan yang mereka masak ini, semuanya murni dipasok dari swadaya masyarakat sekitar Desa Rengasdengklok Selatan,” ujarnya.

Tampak seorang wanita tengah menyiapkan makanan di Dapur Umum yang didirikan secara gotong royong.

Pantauan di lokasi, masyarakat yang tidak terpapar Virus Corona ini, terpantau tengah sibuk melakukan pengumpulan bahan pokok makanan di dapur umum yang didirikan secara swadaya oleh masyarakat sekitar tanpa menunggu lebih lama datangnya suplay bantuan logistik dari pemerintah setempat.

Informasi dihimpun, berdasarkan data terakhir yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Dusun Warung Doyong Selatan, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, kembali bertambah.

“Totalnya menjadi 32 (tiga puluh dua) orang yang positif Covid-19 berdasarkan hasil tes cepat antigen. Satu warga yang positif Covid-19 diantaranya, dinyatakan meninggal dunia,” tutupnya.

Hingga berita ini disampaikan, belum ada pernyataan resmi dari pihak Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Rengasdengklok maupun tingkat Kabupaten Karawang. (Gusti Djunot/Red).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

HOT NEWS

Karawang, AlexaNews.co.id – Puluhan warga Desa Kuta Mekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, yang diduga menjadi korban keracunan gas coustic soda (gas klorin) dari PT....

Berita

Purwakarta, AlexaNews.co.id- Pasca Idul Fitri, jumlah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta alami peningkatan. Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, dari laporan Satgas Covid-19...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Proses pembangunan rumah dinas (rumdin) di Polres Karawang, dimulai. Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra memimpin langsung proses peletakan batu pertama...

HOT NEWS

Karawang, AlexaNews.co.id – Adanya penutupan jalur di Jalan arteri Bekasi-Karawang, membuat ribuan kendaraan pemudik terpaksa harus berputar arah untuk kembali kedaerah asalnya. Sebab, penutupan jalur...

Advertisement