Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

HOT NEWS

Angka Kematian Pasien Covid-19 di Karawang, Tertinggi se-Jabar

Ilustrasi pemakaman jenazah pasien Covid-19 di salah satu wilayah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Foto: Gusti Sevta Gumilar.

Karawang, AlexaNews.co.id – Tingginya kasus sebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang, masih berstatus zona merah atau risiko tinggi sebaran virus Corona. Karenanya, risiko angka kematian pada pasien yang terpapar Covid-19 di Karawang masih jadi yang tertinggi se-Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo saat diwawancara sejumlah awak media di pos penyekatan Tanjungpura Karawang, Senin (19/07/2021) malam.

“Saat ini, angka kematian (di Kabupaten Karawang) karena terkonfirmasi Covid-19 masih menjadi yang tertinggi se-Jabar. Selain itu, Karawang juga masih berstatus zona merah dengan sebaran kasus positif yang masih tinggi sekali,” kata Dandim yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang.

Berdasarkan data pantauan Covid-19 Kabupaten Karawang, per hari Senin, 19 Juli 2021 total terkonfirmasi positif bertambah 403 orang. Sedangkan pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 28 orang dan isolasi mandiri ada 70 orang.

“Sementara itu, untuk tingkat kesembuhan di Kabupaten Karawang ada 428 orang dengan angka kematian tertinggi se-Jabar sebanyak 17 orang dalam sehari,” jelasnya.

Kepala Pol PP H.A Wahyu (kiri) bersama Kapolres AKBP Rama Samtama Putra (kanan) saat mendampingi Dandim 0604 Karawang Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo melakukan siaran persnya di Pos Penyekatan Tanjungpura. Foto: Gusti Djunot.

Menyikapi kondisi tersebut, petugas gabungan Satgas Covid-19 Karawang melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyekatan dan pengetatan sebagai antisipasi terjadinya lonjakan gelombang arus mudik menjelang hari raya Idul Adha 1442H di masa penerapan PPKM Darurat.

“Jadi kita coba untuk mencegah apabila masyarakat non (luar) Karawang masuk tanpa membawa surat vaksin ataupun surat keterangan hasil swab antigen yang menunjukkan non reaktif atau negatif (bebas Covid-19, red).  Tentu akan diputarbalikkan di pos penyekatan Tanjungpura Karawang,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diberitakan sebelumnya, tingginya mobilitas masyarakat Kabupaten Karawang di masa penerapan PPKM Darurat, masuk ke dalam kategori zona hitam. Sedangkan untuk sebaran Covid-19, kata Dandim, masih berada di zona merah.

Zona hitam Karawang bukan karena sebaran Covid-19, tapi karena tingkat mobilitas masyarakatnya yang masih tinggi sehingga masuk kategori zona hitam. Kalau untuk sebaran Covid-19, memang masih berstatus zona merah,” jelasnya. (Gusti Djunot/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Menko Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan yang telah memberikan...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga kini, membuat berbagai kebutuhan menjadi kian menipis bahkan hingga sulit tuk ditemukan. Seperti...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – PT. Pupuk Kujang Cikampek (PKC) segera mendirikan laboratorium Biosafety Level (BSL) II untuk swab tes PCR di RSUD Karawang. Satu unit...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Adanya kabar secara mengejutkan dari Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang kembali terpapar Covid-19 untuk ke dua kalinya dalam pernyataan...

Advertisement