Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Dapat Bantuan untuk Bangun 3 TSPT, Cellica: Alhamdullilah

KARAWANG, AlexaNews.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mendapatkan bantuan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) untuk tiga lokasi. Bantuan tersebut didapat dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemen PUPR).

Alhamdulillah, kami berterima kasih atas bantuan dari bapak Luhut Binsar Panjaitan (Menko Marves) dan bapak Basuki Hadi Muljono (Menteri PUPR) yang telah memberikan bantuan berupa 3 TPST yang akan dibangun tahun ini, dan berada di 3 kecamatan,” tulis Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam unggahan intagramnya, belum lama ini.

Ketiga TPST itu, kata dia, berlokasi di Kelurahan Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat dan Desa Cirejag, Kecamatan Jatisari yang akan dikelola secara konvensional. “Sedangkan khusus TPST RDF di Desa Jayakerta, Kecamatan Jayakerta ini memiliki kapasitas 30-50 ton per hari,” jelasnya.

Dalam postinganya tersebut, Bupati menyebut persoalan sampah menjadi perhatian serius Pemkab Karawang dalam 5 tahun ke depan. Populasi masyarakat Karawang yang hampir kurang-lebih menghasilkan 1500 per hari sampah yang harus dibersihkan.

“Walaupun baru sekitar 46,3 persen yang kami layani, itu karena terkendala beberapa hal teknis yang harus kami fokuskan akan hal ini. Namun tentu kamu berharap, kita pun bisa bersama-sama menjaga lingkungan. Karawang pasti bisa,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Postingan tersebut, diunggah Bupati Cellica usai mendampingi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Panjaitan saat mengunjungi Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cicabe Kota Bandung. Kunjungan kerja Menko Marves tersebut juga untuk meninjau sejumlah progres dalam Program Citarum Harum.

Menko Marves Luhut mengapresiasi hasil kinerja para petugas yang bekerja di Program Citarum Harum. Dalam lawatannya ke Bandung, Luhut menyambangi sejumlah titik, salah satunya yaitu TPSA di Cicabe, Mandalajati, Kota Bandung.

“Setelah hampir dua tahun kita agak terhenti karena Covid-19 ini, makanya tadi senang sekali, tadinya target kita cemar sedang, tadi cemar ringan, programnya berjalan dengan bagus. Kita berharap hal ini bisa dituntaskan, dari pak gubernur dengan semua tim juga bagus dengan dukungan pak kapolda, pangdam dan komandan sektor yang menurut saya sangat membantu. Sehingga apa yang saya lihat tadi, masih bisa berkembang,” tuturnya. (Red)

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Kebahagiaan dan semangat anak-anak untuk sekolah diharapkan dapat dikawal dengan baik oleh orang tua dan pihak sekolah, termasuk pemerintah desa dan...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Sehari pasca perayaan dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang ke-388 tahun, Kantor Bupati Karawang digerudug ratusan massa. Kedatangan mereka...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang ke-388 tahun yang bertepatan jatuh pada 14 September, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Terkait dengan kasus korupsi proyek pembangunan Damparit yang dilakukan instansi pemerintahan di Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Karawang saat mengelola bantuan Dana...

Advertisement