Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Gencar Sidak, Bupati Karawang Minta Perusahaan Jaga SOP Prokes

Karawang, AlexaNews.co.id – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana kembali gencar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah perusahaan di Karawang terkait standar operasional presedur (SOP) protokol kesehatan (prokes) bagi seluruh karyawan di pabrik tersebut.

Sidaknya kali ini, Bupati Cellica yang didampingi Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo dan Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra beserta Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang mendatangi PT. AT Indonesia KIIC, Rabu (07/07/2021).

Dalam unggahan akun Instagram Bupati Karawang, @cellicanurrachadiana menyampaikan, dari tiga perusahaan yang telah dikunjungi, PT. AT Indonesia KIIC yang paling baik dalam menerapkan prokes bagi seluruh karyawan.

“Baik mulai datang, istirahat makan siang, pengaturan kantin hingga pulang karyawan, sesuai standar operasional prosedur prokes,” tulis Bupati.

Oleh karena itu, Bupati memberi apresiasi kepada perusahaan PT. AT Indonesia KIIC yang sudah menerapkan prokes dengan baik. “SOP prokes ini harus dijaga dan dipertahankan,” katanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sedangkan untuk dua perusahaan lainnya, Bupati minta kepada manajemen dua perusahaan tersebut untuk diperbaiki SOP prokesnya.

Guna memastikan penerapan prokes sesuai dengan SOP, Bupati menyatakan akan kembali melakukan peninjauan langsung ke dua perusahaan tersebut.

“Saya berikan apresiasi kepada perusahaan yang benar-benar menjaga prokes dan SOP-nya dengan sangat baik. Dari mulai karyawan datang sampai pulang ke rumah. Mulai dari ada yang sakit/tracing/tracking hingga menyalurkan obat-obataan untuk karyawan yang isolasi mandiri dan paket sembako,” ujar Bupati.

Bupati menghimbau kepada setiap perusahaan, hendaknya juga menyediakan kantin yang rapih disekat tempat cuci tangan yang bersih dan makanan yang dikemas pake kotak masing-masing hingga kantor yang benar-benar dijaga prokesnya serta selalu disemprot cairan disinfektan.

“Dengan SOP dan koordinasi yang baik, sangat membantu kami untuk mengendalikan Covid-19 di Karawang. Dan pastinya, secara ekonomi perusahaan pasti akan lebih stabil,” kata Bupati.

Ditegaskan Bupati kembali, untuk dua perusahaan yang belum baik prokesnya, dengan tegas Bupati minta untuk segera diperbaiki.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Karena kami akan tinjau besok melalui satgas kecamatan, baik mulai prokes pelaporan sampai koordinasi dengan pihak Satgas desa maupun kecamatan,” tandasnya.

Penulis : Diskominfo

Editor : Gusti Djunot

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana ‘akan’ memberikan beasiswa pendidikan untuk anak yang ditinggal orangtuanya karena telah menjadi korban Covid-19. Saat...

Berita

Karawang, Alexanews.co.id – Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra melalui Kabag Ops Polres Karawang, Kompol Endar Supriyatna beserta Satgas Covid-19 yang terbagi dari TNI-Polri...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Menko Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan yang telah memberikan...

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id – Dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga kini, membuat berbagai kebutuhan menjadi kian menipis bahkan hingga sulit tuk ditemukan. Seperti...

Advertisement