Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Komisi I DPRD Karawang Siap Dukung Pemekaran Cikampek

Foto Istimewa

Karawang, alexanews.co.id– Komisi I DPRD Kabupaten Karawang mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komite PP DOB Kota Cikampek pada Jumat (5/2/2021) lalu. RDP yang dilaksananakan di Ruang Rapat DPRD dengan protokol kesehatan ketat dipimpin oleh Ketua Komisi I Budiyanto.

Jelang penyusunan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Karawang 2021-2026, Komite PP DOB Cikampek menyampaikan permohonan pada DPRD dan Pemkab agar Pembentukan Daerah baru Kota Cikampek masuk dalam RPJMD 2021 sehingga dapat dilaksanakan persetujuan bersama Bupati dan DPRD serta ketersediaan anggaran agar terjadi percepatan.

Secara umum Komisi I siap mendukung dan menindaklanjuti permohonan aspirasi Komite, hal ini disampaikan oleh Ketua dan anggota Komisi I, Budiyanto dan Saepulah Permana, demi percepatan pemerataan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik.

Namun, lanjut Budianto, tentunya rencana pemekaran ini butuh proses, karena bukan kewenangan secara mutlak dari Kabupaten dan DPRD. (Herni)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

Karawang, AlexaNews.co.id- Ketua Komisi I DPRD Karawang, Budianto, menuturkan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 4 tahun 2021 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pilkades di Karawang perlu...

Advertisement