Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Bersama Disparbud Karawang, Ratusan Seniman dan Budayawan Jalani Vaksinasi Covid-19

Usai divaksin, sejumlah seniman, budayawan, pelaku ekraf, pariwisata dan tuna rungu, tengah berswafoto dengan Kadisparbud Karawang Yudi Yudiawan. Foto: Ist.

KARAWANG, AlexaNews.ID – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang, menggelar vaksinasi Covid-19 untuk ratusan seniman dan budayawan di Karawang. Kegiatan vaksinasi yang digelar Disparbud Karawang, dilaksanakan di Mall Technomart, Kawasan Galuh Mas, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Selasa (17/08/2021).

Adapun total untuk pemberian vaksinasi Covid-19 ini, berjumlah 146 orang yang meliputi unsur seniman, budayawan, mojang jajaka, pelaku ekonomi kreatif (ekraf), pariwisata, dan tuna rungu.

Kepala Disparbud (Kadisparbud) Kabupaten Karawang, Yudi Yudiawan menyampaikan, kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk sektor pariwisata dan budaya kali ini, awalnya hanya ditarget sebanyak 250 orang. Namun hal tersebut berbanding terbalik dengan apa yang menjadi ekspetasinya itu.

“Ya awalnya kita hanya targetkan 250 orang saja. Akan tetapi, mungkin sebagian dari mereka sudah menjalani vaksinasi, sehingga yang mendaftar hanya sebanyak 146 orang saja,” ungkap Kadisparbud Kabupaten Karawang, Yudi Yudiawan dalam siaran persnya.

Meski demikian, Yudi berharap besar akan vaksinasi Covid-19 ini bisa menjadi momentum menggeliatkan kembali sektor pariwisata, kesenian, dan budaya.

“Kemudian untuk penyebaran Covid-19 ini, kan sudah semakin landai ya di Karawang. Jadi lewat vaksinasi ini diharapkan bisa sama-sama pulih dari pandemi dengan menjaga kesehatan diri kita,” harap dia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebab, kata Yudi menambahkan, hal itu agar bisa segera bangkit dan pulih dari pandemi Covid-19 seperti halnya jargon HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 kali ini, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Utamanya agar para pelaku pariwisata, seniman, dan budayawan, juga bisa tetap hadir kembali di tengah-tengah masyarakat. Semoga pandemi ini cepat berakhir,” harapnya. (Jas/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Karawang, H. Aep Syaepulloh mengimbau kepada warga agar tidak terpengaruh dan tidak percaya terhadap informasi palsu atau...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh memberikan apresiasinya terhadap peranan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang yang bisa menjembatani komunikasi antara...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Wabah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini, tentu menyisakan sejumlah tanggungjawab dari berbagai pihak untuk turut membantu percepatan...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Dinas Pariwisata, dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang, memberikan imbauan bagi seluruh pengelola wisata dan hiburan yang ada di Kabupaten Karawang agar...

Advertisement