Connect with us

Hi, what are you looking for?

[adinserter name="Block 1"]

Berita

Pasar Inpres Pamanukan Terbakar, Telan Kerugian Rp. 4,5 Miliar

Foto Kios Pasar Inpres yang terbakar

Subang, alexanews.co.id – Kebakaran hebat melanda Pasar Inpres, Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Api dengan cepat membesar dan melalap 115 kios di pasar tersebut.

Jumlah kerugian ditaksir mencapai 4,5 Miliar mengingat hangusnya ratusan kios dan berbagai jenis dagangan seperti pakaian, sembako, dan bahan pangan lainnya yang dilalap si jago merah.

Menurut penuturan sejumlah saksi mata, kebakaran baru diketahui sekitar pukul 03.00 WIB. Api berasal dari pasar Blok A tak jauh dari toko sembako. Kemudian api merembet dan membakar kios lain.

“Kami sempat kaget api dengan cepat membesar,” tutur petugas keamanan pasar, Hendra.

Api dengan cepat melumat pasar yang banyak berisi barang dagangan yang mudah terbakar, seperti bahan bangunan dan pakaian yang di jual di kios dan toko.

Melasir berita tintahijau.com, Kepala DKUPP Subang Dadang Kurnianudin mengatakan, kebakaran pasar terjadi saat aktivitas perdagangan masih sepi belum banyak pengunjung. Sementara, spekulasi terbakarnya 45 kios itu diduga karena arus pendek listrik.

“Kejadiannya kan sekitar jam 03.00 WIB dini hari, status pasar masih tutup, belum buka. Mungkin ya dugaan sementara sumbernya dari listrik,” kata Dadang.

Namun begitu, Dadang enggan mengambil kesimpulan lebih jauh soal penyebab kebakaran. Dia mengatakan untuk penyebabnya, pihaknya menyerahkan kepada pihak yang berwenang. “Kita nunggu hasilnya seperti apa, kita nungggu saja,” terangnya. (Rin)

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Advertisement