Connect with us

Hi, what are you looking for?

alexanews.co.id

Berita

Kadisparbud: Tempat Wisata dan Hiburan di Karawang Belum Boleh Buka

Kepala Disparbud Kabupaten Karawang, Yudi Yudiawan. Foto: Boy.

Karawang, AlexaNews.ID – Dinas Pariwisata, dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang, memberikan imbauan bagi seluruh pengelola wisata dan hiburan yang ada di Kabupaten Karawang agar menahan diri untuk tidak terlebih dahulu membuka tempat wisata maupun tempat hiburan, tanpa terkecuali.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disparbud (Kadisparbud) Kabupaten Karawang, Yudi Yudiawan dalam keterangan resminya kepada awak media, Sabtu (28/08/2021).

Disampaikan pihaknya, hal itu dilakukan berdasarkan aturan dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021, dan himbauan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang.

“Sesuai dengan aturan dari Inmendagri dan Satgas Covid-19 Karawang, kalau tempat wisata dan tempat hiburan yang diperbolehkan buka hanya di wilayah kabupaten atau kota yang sedang menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyaramkat) di level 2 saja,” ungkap Yudi.

Lebih lanjut Yudi mengatakan, apalagi surat edaran dari aturan tersebut sifatnya instruksi. Artinya, sambung dia menjelaskam, harus dipatuhi oleh seluruh pemangku kebijakan dan kepentingan yang ada di setiap kabupaten atau kota.

“Kita dari pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di Kabupaten Karawang, tidak memiliki kebijakan apapun untuk mengambil keputusan dalam membuka tempat wisata di Karawang. Sebab status PPKM di Karawang saat ini, berstatus PPKM level 3,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, dirinya juga memerhatikan peta sebaran zona resiko di Kabupaten Karawang. Oleh karenanya, Yudi juga mengajak kepada seluruh pihak agar jangan sampai lalai dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5M, dan turut serta dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Itu sebagai upaya dasar dari kami (pemerintah) dalam menekan angka positif rate Covid-19 di Kabupaten Karawang, agar zona sebaran resikonya terus menurun,” pungkasnya. (Boy/Red).

Berita Yang Mungkin Anda Sukai

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Karawang, H. Aep Syaepulloh mengimbau kepada warga agar tidak terpengaruh dan tidak percaya terhadap informasi palsu atau...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh memberikan apresiasinya terhadap peranan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang yang bisa menjembatani komunikasi antara...

Berita

Karawang, AlexaNews.ID – Wabah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini, tentu menyisakan sejumlah tanggungjawab dari berbagai pihak untuk turut membantu percepatan...

Berita

KARAWANG, AlexaNews.ID – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi jajaran Polres Karawang karena terobosan inovasinya yang telah melaksanakan program Vaksinasi Drive Thru Presisi....

Advertisement